"The future is now", said earlier. So, now we must think and act to do something creative. You don't need to be better than others, just be the best for the right person.

Kemiskinan [Tugas 5 Peng Bisnis]

0 komentar


Pendahuluan

Di tahun 2014 ini Kemiskinan adalah masalah yang salah satunya menghambat menuju perubahan negara Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju, penyebab yang dapat menimbulkan kemiskinan adalah : kebodohan, kemalasan, lingkungan, atau keluarganya. Jika kita malas untuk belajar kita akan bodoh dan kebodohan sangat dekat dengan kemiskinan.

Isi

Penyebab Kemiskinan

Malas, faktor ini yaitu diakibatkan kesalahan dari dirinya sendiri, kurangnya motivasi atau bimbingan orang sekitarnya, sehingga dia melakukan setiap aktivitasnya dengan bermalas malasan, dan tidak serius, seakan akan dia tidak berfikir untuk masa depannya sendiri. 

Faktor lingkungan, Dia adalah seorang anak yang bertempat tinggalkan di daerah yang lingkunganya kurang baik, seperti preman, atau dia memiliki teman sekolah yang tidak baik, sehingga dia terbawakan tidak baik oleh teman temannya itu.

Mudah frustasi, Dia sangat serius menjalani usahanya dan juga sangat semangat menjalani hidupnya, di suatu saat dia tidak berasil dengan usaha yang dilakukannya, sehingga mengalami kerugian yang cukup besar, dan dia tidak memiliki dana untuk memulai usahanya kembali, serta menyerah untuk kembali berusaha.

Keluarga atau keturunan, Ini adalah jika seorang anak dilahirkan dari seorang ibu yang memiliki keluarga yang miskin, sehingga anak tidak mendapatkan pengarahan yang baik, malah mendapatkan tuntutan ekonomi yang menghambat proses belajarnya, serta keuangan yang kurang untuk menyekolahkan anaknya yang menjadi anaknya tidak mendapatkan pendidikan sehingga menjadi bodoh dan tidak memiliki masa depan yang baik.

Faktor yang berasal dari dalam dirinya sendiri, seperti sikap yang menerima apa adanya,  tidak bersungguh-sungguh dalam berusaha, dan kondisi fisik yang kurang sempurna atau tidak mendukung. 
Faktor yang yang berasal dari luar, seperti keterkucilan karena akses yang terbatas, kurangnya lapangan kerja, ketiadaan kesempatan, sumberdaya alam yang terbatas, kebijakan yang tidak berpihak dan lainnya.

Peran Pemerintah
Peran memerintah untuk menciptakan lowongan pekerjaan juga dapat berpengaruh terhadap kemiskinan, contoh : jika banyak pengangguran dengan profesi tertentu sedangkan profesi dibidang ini sangat memiliki tingkat jumlah lowongan pekerjaan yang sedikit, tentu saja menjadikan orang orang ini, menjadi pengangguran akubat kurangnya lowongan pekerjaan. 

Penutup

Banyak sekali yang terjadi dari kemiskinan ini, seperti rendahnya pendapatan perkapita suatu negara, kemiskinan juga berdampak pada berbagai aktivitas sosial, seperti kerusuhan, pencurian, pencopetan, ketidak teraturan,

Peran pemerintah, seharusnya yaitu bisa mengurangi tingkat kemiskinan dengan berbagai cara yang di lakukan oleh negara lain, atau juga bisa mengalokasikan dana untuk menjadikan orang miskin ini menjadi masyarakat yang produktif, sehingga masyarakat ini tidak selamanya menjadi tanggungan negara.
Daftar Pustaka

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=305856:penyebab-dan-dampak-kemiskinan&catid=25:artikel&Itemid=44


Posting Komentar