"The future is now", said earlier. So, now we must think and act to do something creative. You don't need to be better than others, just be the best for the right person.

Industri Animasi [Tugas 4 Peng Bisnis]

0 komentar

Pendahuluan

Banyak sekali pembuatan animasi, dari mulai anak SMA, Kuliah, hingga orang dewasa yang memang ber profesi sebagai animator, belajar membuat animasi sebenarnya tidak sulit, dan apalagi jika memnang diri sendiri sangat tertarik dengan yang satu ini, umumnya kita belajar membuat animasi ini dengan waktu yang tidak cukup lama, mungkin satu hingga dua bulan sudah cukup untuk mempelajari dasar dasar dari pembuatan animasi ini, dari mulai software yang digunakan, hingga spesifikasi komputer yang bisa di gunakan untuk pembuatan animasi, semakin nyata animasi yang dibuat, maka semakin sulit pula dan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya.
Sebenarnya karya animasi anak indonesia sudah cukup bagus dan di akui yaitu contoh salah satu animasi yang dibuat oleh anak indonesia adalah game yang berjudul Dred out, game horor ini adalah game animasi yang cara bermainnya itu menggunakan teta teki yang harus di selesaikan hingga mencapai ujung dari permainan itu sendiri.

Isi

Animasi dapat dijadikan industri, memang mendapatkan penghasilan yang pasang surut, Dred Out adalah game animasi buatan anak indonesia yang membuat game ini memiliki tim dan tidak di kerjakan dengan seorang diri, game ini terkenal hingga ke berbagai negara lain, bahkan ada di antaranya yang mengupload video ke youtube asiknya bermain game ini. 

Cobalah untuk mempelajarinya sedikit demi sedikit, dengan membuat film animasi berdurasi pendek, dan membagikannya ke salah satu media atau forum, sehingga orang orang disana bisa menilai hasil kerja pembuatan animasimu sendiri, dan untuk mendatangkan ide membuat animasi kita juga bisa dengan menonton beberapa animasi yang cukup bagus, sehingga dapat menimbulkan sudut pandang baru untuk ide animasi yang di buat. Atau membuat animasi dengan teman teman, dengan begitu bisa lebih banyak ide yang di sumbangkan, dan bisa memberikan bagian bagian tertentu untuk memfokuskan dalam pengerjaan animasi.

Kita bisa mengikuti lomba animasi yang di sediakan di berbagai event, biasanya universitas universitas mengadakan event lomba animasi dalam rangka ulang tahun universitas, itu adalah langkah awal yang baik untuk mendapatkan penilaian animasimu. 

Imajinasi sangat diperlukan untuk pembuatan animasi, karna dengan imajinasimulah kamu bisa membayangkan seperti apa animasi yang akan kamu buat, ingat bahwa banyak animator diluar sana yang memulai kesuksesannya dengan imajinasi kecilnya yang dituangkan kedalam suatu animasi yang menarik perhatian banyak orang.

Penutup

Jangan takut untuk berkarya, animator adalah salah satu profesi yang cukup menarik dan tidak jenuh untuk di lakukan, dengan animasi bisa banyak hal yang di sampaikan dari mulai durasi durasi pendek yang menyampaikan kebaikan kebaikan, film aksi, atau game bahkan menyimpulkan suatu berita seperti animasi bang one di Tvone, dan yang paling penting adalah, berimajinasilah.




Posting Komentar